Minggu, 20 Maret 2011

F1 News

GP Australia Pamungkas?

Melbourne - Pekan depan, kompetisi F1 tahun 2011 akan dimulai di Australia. Sebuah balapan yang mungkin akan jadi yang terakhir di Negeri Kanguru itu.

Australia menjadi satu dari dua seri yang terancam dihapus karena tahun depan F1 akan manggung di dua tempat baru, Texas (Amerika Serikat) dan Rusia.

"Kita mungkin harus menghapus dua seri agar ada tempat buat Austin (Texas) dan Rusia," ujar supremo F1, Bernie Ecclestone, membahas perihal kalender 2012 di Auto 123 Racing.

Kuatnya sinyal bahwa seri Australia akan dihapus justru diperkuat oleh pernyataan pemerintah negara bagian Victoria, tempat pergelaran GP Australia, yang menyebut bahwa mereka keberatan menggelar balap jet darat di sana.

Selain Australia, satu lagi seri yang terancam dibuang adalah satu dari dua balapan yang dihelat di Spanyol, yakni GP Spanyol di Sirkuit Catalunya dan GP Eropa di Valencia.

"Australia bilang kalau mereka tidak ingin menggelar balapan (F1). Kalau mereka ingin pergi, mereka boleh pergi. Satu lagi (yang mungkin dicoret) adalah satu balapan di Spanyol," cetus Ecclestone.

"Kami pernah melakukannya di Jerman," ungkap Ecclestone merujuk pada gelaran GP Eropa yang dulu diselenggarakan di Jerman tetapi lantas dipindah ke Spanyol. "Jadi mungkin hal itu juga bakal kami lakukan ke Spanyol."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar